My World is My Dream and My Dream is My Belief

Hello Dreamers!!

“Have you ever realize that dreaming isn’t just a fantasy? Have you ever try to believing your own dreams? Or have you ever ignite yourself by thinking of your dreams?”

Sekilas kata-kata yg muncul di benak saya ketika suatu impian selalu dijadikan suatu alasan seseorang bahwa hal tersebut adalah mustahil. Menurut saya, impossible isn’t just the antonym of possible, it means a lot, it means that everything will become possible if there is an effort to try to make it. Stimulan tersebut selalu saya ingat pd saat saya menemukan suatu kesulitan/hambatan pd kehidupan saya. Well, pada dasarnya Allah sendiri tidak akan memberikan suatu cobaan yg mustahil untuk dilewati oleh umat-Nya. Coba kita travel back sejenak pada masa koboy di mana semua orang menggunakan kuda sebagai alat transportasinya. Kalo kita jd org pada zaman tersebut, pasti kita bakal ketawa kalo mendengar ada alat transportasi yg tidak menggunakan kekuatan kuda / hewan lainnya (re: mobil, motor). Tapi sekarang, dimana2 semua org menggunakan mobil/motor sebagai alat transportasi utamanya. Bahkan tidak sedikit juga orang2 yg bepergian dekat (cmn mau ke warung) tp tetap menggunakan mobil. Ya, teknologi memang membantu manusia, namun dapat membuat manusia menjadi lalai dan semakin malas untuk beraktivitas.

Segala macam inovasi bermuncul dari mimpi! Mimpi untuk mendapatkan sesuatu yg lebih layak & nyaman bagi kehidupan kita. Pd post kali ini, saya akan mencoba membahas mengenai The Power of Dreams terhadap campaign yg diciptakan oleh suatu perusahaan yg tidak lelah untuk terus bermimpi akan inovasi teknologi di masa depan nanti, yakni NTT Docomo. Untuk lebih jelasnya, coba kita lihat dulu salah satu video buatan mereka mengenai produk-produk teknologi masa depan:

Gimana manurut kalian semua? Mungkin agak terlihat omong kosong impian-impian yg ingin mereka gapai, tp why not?! NTT Docomo percaya bahwa inovasi teknologi seperti hologram dapat diciptakan dan dipakai oleh seluruh umat manusia kelak di suatu masa nanti. Mungkin pada awalnya teknologi tersebut hanya akan dipakai oleh beberapa agensi saja seperti dalam pemerintahan/militer sebelum mulai dipakai oleh khalayak luas. Inovasi-inovasi seperti itulah yg sebenarnya kita butuhkan bagi kelangsungan hidup manusia yg tidak akan pernah habis termakan oleh ketidakpuasannya sendiri. Mimpi merupakan suatu jendela penghubung bagi kita untuk menciptakan sesuatu yg baru dan belum dikenal oleh orang lain.

Melalui mimpinya, NTT Docomo telah berhasil memikat banyak investor untuk memberikan dukungan terhadap ide-ide yg telah mereka kembangkan dan mereka salurkan melalui video rekaan mengenai teknologi-teknologi tersebut. Mungkin sebagian dari kita menganggap remeh hal tersebut karena terkesan impossible, tetapi apabila D-Day telah tiba (re: teknologi tersebut sudah tersedia), saya yakin akan semakin banyak orang yg berani bermimpi untuk menciptakan suatu ide gila baik di bidang teknologi, seni, pendidikan, dan lainnya demi melahirkan generasi-generasi baru yg dapat memperbaiki kesenjangan sosial yg ada di muka Bumi ini.

Sekian post dari saya, apabila ada salah-salah kata mohon dimaafkan karena ini semua pure pendapat dari diri saya sendiri. Oh iya, sebelum saya cabs, yuk kita lihat produk NTT Docomo yg telah sukses mereka realisasikan:

Advertisements
This entry was posted in MB4048. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s