Invention, Innovation, Motivation!

Heyyaaaa folks!

Kali ini saya mau berbagi cerita mengenai INOVASI yang paling memotivasi diri saya dalam kehidupan sehari-hari. Here we go again!

For me, the most innovative thing in my life is M-U-S-I-C. Yep! It’s music that can motivates me for anything I do in my entire life. Coba deh bayangin kalo di dunia ini ga ada musik, mungkin bakal kerasa hampa banget kali yah (saaaah), malah bisa jadi dunia ini bakal kerasa hitam putih bgt, tanpa nada tanpa suara..hha

Oke! Sekarang yang jadi pertanyaan, kenapa gw milih MUSIC as my choice? Yaa, berawal dari keseharian saya yang selalu ditemani oleh musik tiap saat. Selain memiliki nada-nada yang menyemangati hari-hari saya, musik jg memiliki satu unsur yang menurut saya dapat memotivasi tiap orang, yaitu lirik. Jangan anggap remeh arti dari lirik sebuah musik loh, terkadang bahkan seringkali lirik tersebut dapat mempengaruhi keseharian kita. Ada yang tentang “Rebellion” lah, ada yang tentang percintaan lah, sampai ke arah politik di dunia.

Nah, berikut ini kutipan dari wikipedia tentang definisi dari musik itu sendiri. Cekidot!

Musik adalah bunyi yang diterima oleh individu dan berbeda-beda berdasarkan sejarah, lokasi, budaya dan selera seseorang. Definisi sejati tentang musik juga bermacam-macam:

  • Bunyi/kesan terhadap sesuatu yang ditangkap oleh indera pendengar
  • Suatu karya seni dengan segenap unsur pokok dan pendukungnya.
  • Segala bunyi yang dihasilkan secara sengaja oleh seseorang atau kumpulan dan disajikan sebagai musik

Beberapa orang menganggap musik tidak berwujud sama sekali.

Musik menurut Aristoteles mempunyai kemampuan mendamaikan hati yang gundah, mempunyai terapi rekreatif dan menumbuhkan jiwa patriotisme.

Tuh kan, bahkan Aristoteles aja percaya kalo musik itu berguna banget buat memotivasi kehidupan kita sehari-hari.

FYI, musik tuh sebenarnya udah ada sejak Zaman purbakala dan dipergunakan sebagai alat untuk mengiringi upacara-upacara kepercayaan. Perubahan sejarah musik terbesar terjadi pada abad pertengahan,disebabkan terjadinya perubahan keadaan dunia yang makin meningkat. Musik tidak hanya dipergunakan untuk keperluan keagamaan, tetapi dipergunakan juga untuk urusan duniawi.

Selain itu juga, sekarang-sekarang ini lagi marak film yang mendedikasikan mengenai musik itu sendiri. Yaa, mungkin awalnya yang kita tau tuh film “The Sound of Music” yang menceritakan tentang seorang  calon biarawati yang mengasuh 7 anak dari seorang Kapten pada zaman Nazi. Berlanjut ke tahun 2009, yaitu film “Fame” yang menceritakan tentang sekolah Performance Art yang disutradai oleh Kevin Tancharoen. Nah, kalo sering nonton channel Star World, pasti udah ga asing lagi sama acara serial yang judulnya “Glee”. Yup! Glee merupakan film yang kurang lebih mirip seperti Fame namun lebih menceritakan tentang lika-liku kehidupan mahasiswa di universitasnya.

The Sound of Music

Fame

Glee

Advertisements
This entry was posted in MB4048. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s